Rabu, 26 Maret 2014

Cerita pendek kota bandung

Leave a Comment
Bimillahirrohmannirohim ketemu lagi dengan saya andika utama penulis blogger yang sangat kreatif *hehehe
hari ini saya akan memposting tentang cerita pendek di kota bandung, sebelumnya saya sudah mempoting kebudayaan di kota jawabarat tepatnya adat sunda .

Di bandung tepatnya di jalan cipaku 3 no 11, majalaya bandung, disitulah saya jika pergi kerumah nenek dan kakek . dengan udara yang dingin dan sejuk membuat saya ingin tinggal dibandung . disana siang hari pun masih terasa dingin *mungkin deket gunung jadi dingin*, makanya saya betah tinggal dibandung .
tetapi walapun udara dingin, kalo mau mandi itu jadi males soalnya di udara dingin badan kita masih tetap wangi 24 jam hohohoho. kota kampung saya itu di perdesaan, masyarakat ekonomi yang seadanya kehidupan disana. tetapi alhamdulillah disana banyak air buat masak air, buat keperluan di kamar mandi dll.

Disana saya sering jalan jalan ke kota bandung (kota, bukan perdesaan) belanja buat oleh oleh dibekasi, melihat tarian adat sunda. yang sering saya lihat itu tari jaipongan, disetiap ada acara pernikahan, selametan dll pasti yang dipakai tarian jaipongan *mungkin sudah terkenal*.

kota bandung itu kota yang lumayan luas, apalagi makanan yang khas dan enak membuat orang yang mencoba pasti ketagihan buat makan lagi. contohnya cimol bandung, makanan berbentuk bulat dan dikasih bermacam macam bumbu waw enak sekali.
"Siomay" siapa sih yang gak kenal somay ? makanan khas bandung yang sangat enak. diberbagai daerah rata - rata membuat somay khas bandung. itu lah hebatnya kan kota bandung ..

oiya dibandung juga banyak kuda - kuda yang disebut delman, biasanya delman dipake buat alat transportasi. biaya naik delman pun murah cuma 3.000 udah bisa jarak jauh. namanya juga di desa pasti transportasi bisa dibilang murah.

sekian dulu ya cerpen dari saya, namanya juga cerpen (cerita pendek) pasti kalimat pendek hehehe

0 komentar:

Posting Komentar