Selasa, 22 April 2014

Manusia dan penderitaan

Leave a Comment
Halo bertemu lagi dengan saya andika utama. hari ini saya akan memposting tugas ilmu budaya dasar tentang "manusia dan penderitaan" . yap langsung saja kita ke TKP hehehe.

Sebelumnya ada yang tau Manusia dalam penderitaan? tahukah anda artinya penderitaan ? penderitaan berasal dari kata derita yang artinya merasakan apa yang tidak menyenangkan. contoh : dihina, dicela, dan di maki-maki. betapa bencinya orang dihina, dicaci maki. karena rasanya itu tidak enak, tergantung sifat orang menahan penderitaan tersebut.banyaknya penderitaan manusia pada piskologi, contoh penderitaan psikis penderitaan tersebut susah disembuhkan karena penderitaan nya terletak pada kemampuan individu sendiri yang susah untuk disembuhkan. hanya kesabaran dan menyelesaikan masalah psikis tersebut yang bisa disembuhkan, bahkan jika sudah disembuhkan masih ada bekas luka penderitaan psikis di dalam hati.
penderitaan fisik penderitaan tersebut bisa disembuhkan / mengurangi penderitaan fisika oleh medis / sendirinya. contoh : luka bakar di tubuh manusia dll.
penderitaan ekonomi. contoh : ekonomi dalam keluarga tersebut tidak mencukupi untuk menghidupi biaya hidup.


Penderitaan manusia dirasakan oleh rakyat indonesia kebanyakan ekonomi kurang, serta kesehatan yang tidak selalu dijaga. rakyat indonesia kekurangan makanan pokok kebanyakan dari wilayah terpelosok yang jarang dilihat dan dianalisa oleh pemerintah. kesehatan pun didaerah terpelosok sangat menyedihkan, banyak tempat lingkungan di sana kotor.apalagi kesehatan itu penting bagi manusia.
penderitaan tersebut sangat sabar dalam menjalani hidup seperti ini.
tidak disangka air bersih susah dicari di daerah terpencil, jika air bersih susah dicari maka penyakit akan menyerangnya. dan kesehatan yang selalu menyiksanya.
sayang pemerintah indonesia jarang memperhatikan rakyat kecil disana, diwilayah terpencil . padahal rakyat kecil seperti itu pasti bisa membangunkan pemuda pemudi diindonesia tambah makmur dan sentosa.
maka itu kita harus bersyukur kepada yang maha kuasa karena telah diberi rizki yang cukup.

0 komentar:

Posting Komentar